.


Cara Mengatasi Hasil Print Yang Berwarna kabur dan bergaris

Mengatasi masalah hasil ngeprint bergaris atau hasil printnya berwarna kabur. Untuk memperbaiki atau mengatasinya, kita harus tahu apa kemungkinan penyebabnya. Langsung saja kita simak penyebab dari hasil cetak atau ngeprint yang bergaris-garis atau hasilnya keluar tapi warnanya kabur atau pudar.

1. Ada gelembung udara didalam Cartridge, gelembung udara itu jadi disebabkan saat penyuntikan ulang cartridge.
2. Print head tersumbat oleh tinta yang kering, dikarnakanprinter tersebut jarang digunakan dalam jangka waktu yang lama.
3. Print head rusak disebabkan tergores atau posisi print head berubah karena ada kerusakan.
4. Salah memasangan cartridge, ini juga menjadi kemungkinan penyebabnya.
5. Ada kesalahan pada settingan komputernya. Dan mungkin saja ada yang kehabisan tinta untuk warna tertentu.
Jadi apakah yang harus kita lakukan untuk mengatasi hasil print yang bergaris dan warna kabur tersebut? Solusinya adalah coba Bersihkan head printer dengan cara melakukan head cleaning selama 2 sampai 4 kali untuk mengeluarkan gelembung udara yang ada di dalam cartridge, pasang kembali head print, yakinkan secara benar catridenya, matikan & hidupkan kembali untuk meyakinakan bahwa setatus cartridge telah berubah.

Atau ganti Cartridge yang lama atau yang telah rusak, jaga benar2 jangan sampai membuka seal film bagian bawah walau keluaran bergaris atau tidak keluar sama sekali, cek kembali dan yakinkan saat anda mencetak tidak dalam settingan kualitas cetakan draft atau super ekonomi.

Solusi yg terakhir adalah ganti print head yang telah lama atau yang telah rusak dengan yang baru. Demikian artikel cara mengatasi hasil print berwarna kabur atau hasil print bergaris. Sumber referensi berasal dari http://maztikno.wordpress.com/2008/03/12/masalah-masalah-printer. Semoga bermanfaat.